SKRIPSI

Penulis / NIM
SITTI RAHMA TAHA / 151412290
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK SITTI RAHMA TAHA. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Kalimat Sederhana Melalui Model Stad Di kelas IV SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Dra. Hj.Salma Halidu S.Pd M.Pd Pembimbing I dan Hj. Sumarni Mohammad S.Pd, pembimbing II Permasalahan dalam penelitian ini adalah ": Apakah melalui model STAD dapat meningkatkan kemampuan siswa menulis kalimat sederhana di kelas IV SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo?". Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis kalimat sederhana melalui model STAD di kelas IV SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo. Dari hasil pada observasi awal diperoleh 45.17% siswa yang memiliki kemampuan dalam menulis kalimat sederhana, sedangkan yang kurang memiliki kemampuan dalam menulis kalimat sederhana 54.83yo, selanjuhrya setelah melakukan tindakan dengan dalam pembelajaran Menulis Kalimat Sederhana Melalui Model STAD ternyata pada siklus I menunjukan peningkatan sebesar 67.'740/o, Selanjutnya pada tindakan siklus II menunjukan peningkatan dengan presentase 93.54% siswa yang memiliki kemampuan dalam menulis kalimat sederhana, sedangkan yang kurang mampu hanya 6.460/o. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui model STAD Kemampuan Siswa Menulis Kalimat Sederhana Di Kelas fV SDN 7A KohTimur Kota Gorontalo mengalami peningkatan. Kata Kunci: Menulis, Kalimat Sederhan4 model STAD
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011