SKRIPSI

Penulis / NIM
EVASUSANTI MANGGA / 151412298
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Evasusanti Mangga 2014 Meningkatkan Kemampuan Siswa Mendeskripsikan Benda Melalui Permainan Kartu Di Kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Boalemo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj Evi Hasyim, M.Pd dan Pembibing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Apakah Dengan Menggunakan Permainan Kartu Kemampuan Siswa Mendeskripsikan Benda Di Kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Boalemo Dapat Ditingkatkan ? Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan siswa mendeskripsikan benda di kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Boalemo melalui permaianan kartu. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah penelitian tindakan kelas yaitu untuk memperoleh hasil kemampuan siswa mendeskripsikan benda melalui permainan kartu di Kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Bualemo. Berdasarkan hasil penelitian dalam meningkatkan Kemampuan siswa mendeskripsikan Benda pada observasi awal yang mampu 5 siswa (25%) yang kurang mampu 5 siswa (25%) dan yang tidak mampu 10 siswa (50%) dari 20 siswa. Kemudian pada siklus I yang mampu 11 siswa (55%) yang kurang mampu 7 siswa (35%) dan yang tidak mampu 2 siswa (10%). Dilanjutkan pada siklus II yang mampu 17 siswa (85%) yang kurang mampu 2 siswa (10%) dan yang tidak mampu 1 siswa (5%). Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa permainan kartu dapat meningkatkan kemampuan siswa mendeskripsikan benda di Kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Boalemo. Kata Kunci : Kemampuan, Permainan Kartu.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011