SKRIPSI

Penulis / NIM
MARYAM LANTOWA / 151412305
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Maryam Lantowa. 2014. Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Pemberian Tugas Pada Siswa Kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj.Sumarni Mohammad S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M. Pd. Permasalahan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah apakah melalui metode pemberian tugas dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa di kelas 1 SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui metode pemberian tugas di kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Metode yang digunakan melalui penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data observasi tes dan dokumentasi yang dilakukan 2 siklus pada siswa yang berjumlah 21 orang. Hasil kegiatan observasi awal adalah 28.57%, hasil siklus 1 meningkat menjadi 57.14%, selanjutnya siklus II meningkat menjadi 95,23%., sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan metode pemberian tugas dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa di kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara tahun pelajaran 2013/2014. Kata Kunci: Membaca Permulaan, Metode Pemberian Tugas
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011