SKRIPSI

Penulis / NIM
FATMAH ANWAR / 151412339
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Fatma Anwar.2014. Meningkatkan Kemampuan Menyalin Puisi Dengan Huruf Tegak Bersambung Melalui Metode Latihan Di Kelas I SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalemo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj Evi Hasyim, M.Pd dan Pembibing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Apakah Kemampuan Menyalin Puisi Dengan Huruf Tegak Bersambung Melalui Metode Latihan Siswa Kelas I SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalemo Dapat Ditingkatkan ?Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Menyalin Puisi Dengan Huruf Tegak Bersambung Melalui Metode Latihan Siswa Kelas I SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalemo. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian tindakan kelas yaitu untuk memperoleh data kemampuan siswa Menyalin Puisi Dengan Huruf Tegak Bersambung Melalui Metode Latihan Siswa Kelas I SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalemo. Berdasarkan hasil penelitian menyalin puisi dengan huruf tegak bersambung yaitu pada observasi awal dari 20 siswa yang mampu 3 siswa (15%) dan yang tidak mampu 17 siswa (85%). Pada siklus I yang mampu 9 siswa (45%) dan yang tidak mampu 11 siswa ( 55%) kemudian pada siklus II yang mampu 4 siswa (20%) dan yang tidak mampu 16 siswa (80%). Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode latihan dapat meningkatkan kemampuan menyalin pusis dengan huruf tegak bersambung di Kelas I SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalemo Kata Kunci : Kemampuan, Menyalin, Puisi, Metode Latihan.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011