SKRIPSI

Penulis / NIM
MAYANDRI PULUBUHU / 151412351
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
rogram PPKHB. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar, M.Pd dan Pembimbing II Nurhayati Tine, S.Pd.I, M.H.I. Rumusan masalah " Apakah metode pelajaran group resume dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada Pelajaran IPS di kelas IV SDN 09 Mananggu, kabupaten Boalemo. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan pada siklus 1 hasil belajar siswa sebesar 67%, pada siklus 2 meningkat menjadi 89%. Sehingga penelitian ini telah sesuai dengan indikator yang diharapkan yaitu minimal 70% . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran group resume dapat meningkatkan hasil belajar siswa SDN 09 Mananggu. Kata Kunci : Hasil Belajar dan Group Resume
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011