SKRIPSI

Penulis / NIM
RIANTO TAMRIN MOKO / 151412377
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Rianto Tamrin Moko.151 412 377 Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Materi Gaya Magnet Melalui Metode Demonstrasi dikelas V SDN 1 Tolinggula Ulu. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Dr.Lukman AR Laliyo, S.Pd, M.Pd, MM, Pembimbing II Meylan Saleh S.Pd, M.Pd Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: bagaimanakah peningkatan aktivitas belajar siswa melalui metode demonstrasi. Tujuannya untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa melalui metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan, pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa Kelas V SDN 1 Tolinggula Ulu. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar.Dari hasil analisis didapatkan bahwa Aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu, siklus I (53,33%), siklus II (84,88%), Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran dengan metode demonstrasi dapat berpengaruh positif terhadap Aktivitas Belajar Siswa SDN 1 Tolinggula Ulu, serta model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Kata kunci : Aktivitas Belajar, dan Metode Demonstrasi.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011