SKRIPSI

Penulis / NIM
AVONTRISNO JUNUS ENGI / 151413259
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Avontrisno Junus Engi, 2014." Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Pemahaman Melalui Metode skimming Di kelas V SDN Bulangita Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato". Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas NegeriGorontalo. Pembimbing 1, Dr. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd Pembimbing II, Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Pada observasi awal terdapat 3 siswa atau 23,1 % yang dapat memahami isi bacaan, dan sebanyak 10 siswa atau 76,9 % yang belum dapat memahami isi bacaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I terdapat 8 siswa atau 61,5% dari 13 siswa mampu membaca pemahaman dengan memperoleh nilai 70 ke atas, dan 5 siswa atau 38,5 % dari 13 siswa yang belum mampu membaca pemahaman atau mendapat nilai di bawah 70, sehingga dilanjutkan pada siklus II. Pada siklus II, hasil penelitian menunjukkan bahwa 10 siswa atau 76,9% dari 13 siswa yang mampu membaca pemahaman dan 3 siswa atau 23,15% dari 13 siswa yang belum mampu atau mendapat nilai kurang dari 70. Berdasarkan hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa melalui metode skimming, kemampuan membaca pemahaman pada siswa kelas V SDN Bulangita telah meningkat. Kata Kunci :Kemampuan, Membaca Pemahaman, Skimming
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011