SKRIPSI

Penulis / NIM
YOLLANDA OTOLUWA / 151413263
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Yolanda Otoluwa. 2014. Meningkatkan Kemampuan Membaca Nyaring Menggunakan Model Talking Stick Pada Siswa Kelas II SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Unversitas Negeri Gorontalo. Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd Pembimbing I dan Dra. Dajani Suleman, M.Hum pembimbing II Adapun masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah meningkatkan kemampuan membaca nyaring menggunakan model Talking stick pada siswa kelas II SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan? Tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan Kemampuan Membaca Nyaring Menggunakan Model Talking Stick pada siswa kelas II SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas II SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Data yang dikumpulkan dari penelitian ini berupa observasi selama proses pembelajaran berlangsung, hasil observasi aktifitas guru dan siswa, hasil evaluasi serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian observasi awal dari 20 orang siswa hanya 25% yang memiliki kemampuan dalam membaca nyaring dan 75% tidak mampu membaca nyaring. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa kategori siswa mampu yaitu 12 orang atau presntase 60%, siswa yang memiliki kategori tidak mampu adalah 8 orang atau 40%. Sehubungan dengan hal ini maka indikator keberhasilan yang ditetapkan belum tercapai, sehingga masih perlu dilanjutkan pada siklus II. Selanjutnya pada siklus II kemampuan siswa membaca nyaring pada siswa kelas II SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo meningkat 17 orang atau sebesar 85% sedangkan siswa yang tidak mampu yaitu 3 orang atau 15%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan membaca nyaring pada siswa kelas II SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkaan menggunakan model talking stick. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemapuan membaca nyaring pada siswa kelas II SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan menggunakan model talking stick. Kata Kunci : Membaca Nyaring, Model Talking stick.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011