SKRIPSI

Penulis / NIM
NESPI PAKAYA / 151413277
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Nespi Pakaya. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Intensif melalui Metode Suku Kata di Kelas III SD Inpres Karya Indah Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasyim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah melalui Metode Suku Kata kemampuan membaca siswa Kelas III SD Inpres Karya Indah dapat ditingkatkan? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca Intensif melalui metode Suku kata di kelas III SD Inpres Karya Indah Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato Hasil observasi awal kemampuan siswa menunjukkan bahwa dari 16 siswa yang mengikuti proses pembelajaran hanya 6 siswa atau 37.5% yang mampu membaca dengan baik. Pada siklus 1 Kemampuan membaca terdapat 9 orang (56.25%). Sedangkan Pada siklus 2 Kemampuan membaca terdapat 12 orang (75%) Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Metode Suku kata maka kemampuan siswa membaca intensif di Kelas III SD Inpres Karya Indah kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato, dapat ditingkatkan", dengan demikian hipotesis penelitian tindakan ini dapat diterima. Kata Kunci: Kemampuan Membaca Lancar, Metode Suku Kata
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011