SKRIPSI

Penulis / NIM
PERNI / 151413278
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Perni. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Permulaan MelaluiMetode Latihan Di Kelas II SDN 09 Popayato. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan siswa menulis permulaan di kelas II meningkat melalui metode latihan? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis permulaan melalui metode latihan di kelas II SDN 09 Popayato Kabupaten Pohuwato . Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus yakni siklus I dan siklus II, setiap siklus terdiri dari persiapan tindakan, pelaksanaan tindakan, pemantauan dan evaluasi, analisis dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I meningkat sejumlah 17 orang siswa atau 83%, sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi sejumlah 20 orang siswa atau sebesar 87%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya peningkatan Kemampuan Siswa Menulis Permulaan Melalui Metode Latihan di kelas II SDN 09 Popayato Kabupaten Pohuwato Kata Kunci: Menulis Permulaan, Metode Latihan.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011