SKRIPSI

Penulis / NIM
ASRI HULOPI / 151413283
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstrak
Asri Hulopi. NIM. 151 413 283. "Meningkatkan Keterampilan Siswa Menggunakan Periskop Melalui Metode Demonstrasi di Kelas V SDN 4 Botupingge Kabupaten Bone Bolango". Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Lukman AR. Laliyo, S.Pd, M.Pd, dan pembimbing II Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bermaksud untuk meningkatkan keterampilan siswa menggunakan periskop melalui metode demonstrasi di kelas V SDN 4 Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Peneliti menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Metode ini digunakan dengan maksud untuk meningkatkan keterampilan siswa menggunakan periskop melalui metode demonstrasi di kelas V SDN 4 Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Pada observasi awal rata-rata keterampilan siswa menggunakan periskoppada materi sifat-sifat cahaya yakni sebesar 63.64%. Setelah diadakan tindakan, maka pada siklus I rata-rata keterampilan siswa menggunakan periskoppada materi sifat-sifat cahaya yakni meningkat menjadi 78.03%. namun rata-rata tersebut belum mencapai indikator capaian yakni sebesar 80%. Maka dilanjutkan pada siklus II, pada pelaksanaan tindakan siklus IIdiperoleh rata-rata keterampilan siswa menggunakan periskoppada materi sifat-sifat cahayameningkat menjadi 89.39%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terjadi keterampilan siswa menggunakan periskop pada materi sifat-sifat cahaya melalui metode demontrasi di kelas V SDN 4 Botupingge Kabupaten Bone Bolango, terbukti". Kata Kunci:Metode Demonstrasi dan Keterampilan Siswa
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011