SKRIPSI

Penulis / NIM
NORMA GOLOBA / 151413297
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
Norma Goloba, NIM. 151413297. Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Bercerita Melalui Model Pembelajaran Example Non Example di Kelas 4 SD Negeri 1 Binjeita 1 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd., M.Pd., dan Pembimbing II, Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd., M.Pd. Rumusan masalah " Apakah dengan menerapkan model pembelajaran example non example dapat meningkatkan kemampuan bercerita siswa kelas 4 di SD Negeri 1 Binjeita 1 ?' , dengan tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bercerita di kelas 4 SD Negeri 1 Binjeita 1. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan teknik analisis Observasi, tes, dokumentasi, yang dilaksanakan dalam dua siklus pada siswa kelas 4 yang berjumlah 14 orang siswa Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada observasi awal, dari 14 orang siswa hanya 4 orang siswa atau sekitar 28,57% siswa yang mampu bercerita dengan baik dan benar. Pada siklus I siswa mengalami peningkatan kemampuan bercerita hingga mencapai 50% atau 7 dari 14 orang siswa, pada pemberian tindakan siklus II terjadi lagi peningkatan kemampuan bercerita siswa yaitu menjadi 85,7% atau 12 dari 14 orang siswa. Dengan demikian kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran example non example dapat meningkatkan kemampuan bercerita pada siswa kelas 4 di SD Negeri 1 Binjeita 1 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kata Kunci : Kemampuan Bercerita, Example Non Example
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011