SKRIPSI

Penulis / NIM
TEMMY WATUSEKE / 151413300
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK Temmy Watuseke. NIM. 151 413 300. Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Dan Berbicara Siswa Kelas V SDN 1 Biontong 1. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1, Dra. Hj. Salma Halidu S.Pd. M.Pd, dan Pembimbing II, Hj.Sumarni Mohamad, S.Pd.M.Pd. Rumusan Masalah "Bagaimana Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk Meningkatkan hasil Belajar Membaca dan Berbicara Siswa Kelas V SDN 1 Biontong 1 ?" Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar membaca dan berbicara melalui Model Pembelajaran Talking stick pada siswa Kelas V SDN 1 Biontong 1. Metode yang digunakan pada Penelitian ini berupa Tindakan Kelas, yang dilaksanakan melalui 2 Siklus dengan siswa yang berjumlah 20 orang. Hasil penelitian yang pada observasi awal menunjukan bahwa hanya 7 siswa (35%) dari 20 siswa kelas V SDN 1 Biontong 1 yang mampu menyimpulkan isi cerita. Pada pelaksanaan Siklus I mengalami peningkatan menjadi 13 Siswa (65%). Pada siklus II mengalami Peningkatan yang sangat signifikan menjadi 17 siswa (85%). Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Talking Stick pada mata Pelajaran Bahasa Indonesia dapat meningkat hasil Belajar Membaca dan Berbicara pada siswa Kelas V SDN 1 Biontong 1. Kata kunci : Membaca dan Berbicara, Model Pembelajaran Talking Stick
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011