SKRIPSI

Penulis / NIM
YULANDASARI GOMA / 151413307
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SARSON W DJ POMALATO, M.Pd / 0008086010
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Yulandasari Goma. 2014. Meningkatkan hasil belajar siswa materi energi dan manfaatnya melalui metode demonstrasi di Kelas I SDN 1 Wakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Sarson W,Dj Pomalato, M.Pd dan Pembimbing II Meylan Saleh, S,Pd, M.Pd. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah hasil belajar siswa materi energi dan manfaatnya di kelas I SDN 1 Wakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat ditingkatkan dengan menggunakan metode demonstrasi dapat ditingkatkan dengan menggunakan metode demonstrasi Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah Untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi energi dan manfaatnya melalui metode demonstrasi di Kelas I SDN 1 Wakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah: "Jika guru menggunakan metode demonstrasi, maka hasil belajar siswa materi energi dan manfaatnya di Kelas I SDN 1 Wakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan meningkat" Berdasarkan data hasil analisis pada evaluasi siklus I menunjukkan bahwa dari 12 siswa yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar sebanyak 8 siswa atau 66.67%, sedangkan siswa yang belum tuntas sebanyak 4 siswa atau 33.33%. Hasil analisis belajar siswa pada evaluasi akhir siklus II menunjukkan bahwa siswa yang telah mencapai ketuntasan sebanyak 11 siswa atau 91.67% sedangkan yang belum tuntas dalam belajar sebanyak 1 siswa atau 8.33%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi energi dan manfaatnya di Kelas I SDN 1 Wakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Demonstrasi.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011