SKRIPSI

Penulis / NIM
IRNA NENTO / 151413325
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Pembimbing 2 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Abstrak
Irna Nento. NIM. 151 413 285. "Penggunaan Model Pembelajaran Cooperatif Script dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SDN 7 Bolango Selatan". Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar, M.Pd, dan pembimbing II Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bermakasud untuk mengetahui peningkatanmotivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan penggunaan model pembelajaran cooperatif script di kelas IV SDN 7 Bolango Selatan. Peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Metode ini digunakan dengan maksud untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan penggunaan model pembelajaran cooperatif script di kelas IV SDN 7 Bolango Selatan. Pada pelaksanaan siklus I diketahui bahwa rata-rata motivasi belajar siswa sebesar 77.78%, namun rata- rata tersebut belum mencapai indicator capaian yakni sebesar 80%. Maka dilanjutkan pada siklus II, pada pelaksanaan tindakan siklus II diperoleh hasil rata-rata motivasi belajar siswa sebesar 85.71% atau terjadi peningkatan sebesar 7.94%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Jika guru menggunakan model pembelajaran cooperative script, maka motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas IV SDN 7 Bolango Selatan, dapat ditingkatkan" telah teruji dengan benar dan dapat diterima. Kata Kunci:Model Pembelajaran Cooperatif Scriptdan Motivasi Belajar Siswa
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011