SKRIPSI

Penulis / NIM
SOFYA PILOMONU / 151413332
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Sofya Pilomonu. 2014. Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Metode Eja Pada Siswa Kelas I SDN 09 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato.Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd,M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah dengan metode eja dapat meningkatkan kemampuan pada siswa kelas I SDN 09 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato dalam menulis permulaan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis permulaan melalui metode eja di kelas I SDN 09 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato dan untuk memperbaiki proses pembelajaran menulis.. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari 2 siklus observasi awal. Pada siklus I kemampuan siswa menulis permulaan meningkat menjadi 8 oarang atau persentase 40% dan yang tidak mampu sejumlah 12 orang atau 60 %. Selanjutnya pada tindakan siklus II kemampuan siswa menulis permulaan lebih meningkat menjadi 15 orang atau persentase 75% dan tidak mampu 5 orang atau 25%. Kesimpulannya bahwa penggunaan metode eja dapat meningkatkan kemampuan menulis permulaan siswa kelas I SDN 09 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato. Kata kunci: Kemampuan Menulis Permulaan, Metode Eja.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011