SKRIPSI

Penulis / NIM
ARISANTI U. ADAM / 151413334
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
Arisanti U. Adam. 2014. "Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Gerakan Bumi Dan Bulan Melalui Metode Role Playing Di Kelas VI SDN 07 Popayato Kabupaten Pohuwato". Skripsi. Jurusan S1-PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd. M.Pd, dan Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd. M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah metode Role Playing dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang gerakan bumi dan bulan di kelas VI SDN 07 Popayato ? tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahu peningkatan pemahaman siswa tentang gerakan bumi dan bulan yang diajarkan dengan metode Role Playing. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika guru menerapkan metode Role Playing dalam pembelajaran IPA di kelas VI SDN 07 Popayato, maka pemahaman siswa tentang gerakan bumi dan bulan dapat di tingkatkan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan diterapkannya metode Role Playing maka pemahaman siswa tentang gerakan bumi dan bulan meningkat. Kata Kunci : Pemahaman, Gerakan Bumi Dan Bulan, Role Playing
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011