SKRIPSI

Penulis / NIM
SONYA NAARIA MOOTALU / 151414029
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Abstrak
ABSTRACT Mootalu, Sonya Naaria. 2018. The Influence of Make A Match Learning Model towards Students' Learning Outcomes in Mixed Fraction Lesson Discussion at Grade IV Elementary School SDN 34 Kota Selatan Gorontalo. Undergraduate Thesis, Department of Elementary Teacher Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Gorontalo. Principal Supervisor: Ismail Pioke, S. Pd, M.Pd. Co-supervisor: Dra. Martianty Nalole, M.Pd. This study is intended to reveal the Influence of Make A Match Learning Model towards Students' Learning Outcomes in Mixed Fraction Lesson Discussion at Grade IV Elementary SDN 34 Kota Selatan Gorontalo; this is formulated based on the problem statement of this research. It employed Non-equivalent Control Group Quasi Experimental Design (quasi experiments). The result shows that tcount = 2.73 and ttable = 2.024, meaning that tcount> ttable which is H0 is rejected and Ha is accepted. Therefore, there is an influence of Make A Match Learning Model towards Students' Learning Outcomes in Mixed Fraction Lesson Discussion in the site area. Keywords: Influence, Make a Match, Learning Outcomes, Mixed Fraction ABSTRAK Sonya Naaria Mootalu. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Pecahan Campuran Pada Siswa Kelas IV Di SDN 34 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ismail Pioke, S.Pd,M.Pd, dan pembimbing II Dra. Martianty Nalole, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu "Apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Pecahan Campuran Pada Siswa Kelas IV SDN 34 Kota Selatan Kota Gorontalo?" dengan tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Pecahan Campuran Pada Siswa Kelas IV SDN 34 Kota Selatan Kota Gorontalo. Desain penelitian yang dilakukan Quasi Eksperimental Design (eksperimen semu) Non equivalent Control Group. Hasil penelitian menunjukan thitung = 2,73 sedangkan ttabel = 2,024. Hal ini berarti thitung > ttabel. Ini berarti H0 ditolak dan menerima Ha disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar pecahan campuran pada siswa kelas IV SDN 34 Kota Selatan Kota Gorontalo. Kata Kunci : Pengaruh, Make A Match, Hasil Belajar, Pecahan Campuran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011