SKRIPSI

Penulis / NIM
SALNA / 153409014
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. RUSDIN DJIBU, M.Pd / 0027046409
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
SALNA.2014. Faktor - Faktor Kesulitan Anak Menyimak Cerita Guru dalam Kegiatan Pembelajaran Usia 4-5 Tahun Di TK Pembina Ki Hajar Dewantoro Kota Selatan. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Rusdin Djibu, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Penelitian ini bermaksud untuk mendeskripsikan Faktor - Faktor Kesulitan Anak Menyimak Cerita Guru dalam Kegiatan Pembelajaran Usia 4-5 Tahun di TK Negeri Pembina Kihajar Dewantoro Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Faktor-Faktor Apa Yang Mempengaruhi Kesulitan Anak Menyimak Cerita Guru. Dalam Kegiatan Pembelajaran Usia 4-5 Tahun Di TK Negeri Pembina Kihajar Dewantoro Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo?Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif, serta teknik pengumpulan data adalah observasi, dokumentasi, dan wawapncara dengan para informan. Adapun analisis data yang digunakan adalah model interaktif yang dimulai dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkanfaktor-faktor yang mempegaruhi Kesulitan Anak Menyimak Cerita Guru dalam Kegiatan Pembelajaran Usia 4-5 di TK Negeri Pembina Kihajar Dewantoro Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo yakni ; faktor keadaan fisik, faktor psikologis, faktor jenis kelamin, faktor lingkungan sosial dan keluarga.Untuk itu disarankan kepada peran semua pihak membiasakan anak senatiasa menyimak cerita atau pesan-pesan dari guru, orang tua maupun orang lain dan khusus untuk TK perlu mengetahui secara pasti mengenai jumlah anak yang memiliki kesulitan anak menyimak cerita guru dan mengetahui secara jelas tingkat kesulitan anak menyimak cerita guru dalam kegiatan pembelajaran. Sehingga dapat secara tepat mencegah dan mengatasi tingkat kesulitan yang dimiliki anak dalam menyimak cerita. Kata Kunci: Kesulitan Anak Menyimak Cerita Guru dalam Kegiatan Pembelajaran Usia 4-5 Tahun
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011