SKRIPSI

Penulis / NIM
SULTIYANOVA LAKORO / 153410071
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Pembimbing 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN / 0021127903
Abstrak
Sultiyanova Lakoro. NIM 153 410 071. 2014. Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Kelompok B Di Tk Mutiara Desa Dulamayo Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan Ibu Dra. Rapi Us Djuko, M.Pd, selaku Pembimbing I dan Bapak Nunung Suryana Jamin, S.E, M.Si selaku Pembimbing II. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Kelompok B. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Kelompok B Di Tk Mutiara Desa Dulamayo Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, serta teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data adalah guru. Analisis data yang Digunakan Yaitu Model Miles Dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Kelompok B Di Tk Mutiara Desa Dulamayo Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, yakni guru tidak memperhatikan media yang di gunakan, tidak pula maksimal dalam memberikan bimbingan, dan tidak mempunyai bahan perbandingan dalam rangaka melakukan evaluasi atau penilaian terhadap perkembangan kecerdasan interpersonal anak. Kata Kunci : peran guru, kecerdasan interpersonal
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011