SKRIPSI

Penulis / NIM
HAIRUN USMAN / 153412093
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN SAMATOWA, M.Pd / 0012126110
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK Hairun Usman, 2016. Meningkatkan Kemampuan Anak Mengklasifikasi Benda Berdasarkan Warna Melalui Metode Demonstrasi di TK A Anggrek Mekar Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Usman Samatowa, Ph.D pembimbing II Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitin ini adalah "apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan anak mengklasifikasi benda berdasarkan warna di TK A Anggrek Mekar Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango?". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anak mengklasifikasi benda berdasarkan warna melalui metode demonstrasi di TK A Anggrek Mekar Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Hasil penelitian menujukkan data observasi awal dari 20 orang anak terdapat 7 orang anak (35%) yang mampu mengklasifikasi benda berdasarkan warna, setelah dilaksanakan siklus I mengalami peningkatan menjadi 11 orang anak (55%) kemudian pada siklus II lebih meningkat menjadi 16 orang anak (80%) sudah mampu mengklasifikasikan benda berdasarkan warna dengan benar. Berdasarkan kesimpulan bahwa melalui metode demonstrasi kemampuan anak dalam mengklasifikasi benda berdasarkan warna di TK A Anggrek Mekar Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango mengalami peningkatan. Kata kunci : mengklasifikasi benda berdasarkan warna, metode demonstrasi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011