SKRIPSI

Penulis / NIM
MISRAWATY R. YUNUS / 153412095
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
Misrawaty R. Yunus, 2014. Meningkatkan Kemampuan berbicara Anak melalui Main Peran Makro pada Anak kdompok B TK Mustika Srikandi Kecamatan Pimogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berbicara pada anak Kelompok B TK diketahui dari hasil observasi pertama ditemukan bahwa pada kelompok B, hanya terdapat 6 anak atau 25% yang mampu, sedangkangkan 17 anak atau 75% masih belum mampu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas yang dirancang dengan 2 siklus.Masing-masing siklus dilaksanakan dalam dua kali pertemuan.Sebagai indikator kinerja telah ditetapkan yakni apabila 80% anak telah mampu dalam berbicara. Hasil siklus 1 adalah 10 anak atau 43% anak telah mampu berbicara dan 13 anak atau 57% anak yang belum mampu berbicara. Siklus 2 adalah 19 anak atau 81% anak mampu dalam berbicara dan 4 anak atau 19% belum mampu berbicara. Dengan demikian disimpulkan bahwa metode bermain peran makro jelas meningkatkan kemampuan berbicara anak Di Kelompok B TK Mustika Srikandi Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kata Kunci : Kemampuan, Berbicara, Bermain Peran Makro
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011