SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI DEPRIANTI DJALI / 221410040
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Pembimbing 2 / NIDN
RASID YUNUS, S.Pd, M.Pd / 0024028401
Abstrak
ABSTRAK SRI DEPRIANTI DJALI : NIM 221 410 040, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Brainstorming Pada Mata Pelajaran Pkn Di Kelas X6 SMA Negeri 1 Bonepantai, Skripsi 2014 Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan: Ibu Hj Maisara Sunge SH, MH (Pembimbing Satu) dan Bapak Rasid Yunus S,Pd M,Pd (Pembimbing dua). Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran Brainstorming. dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas X6 SMA Negeri 1 Bonepanatai? Untuk itu, pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Brainstorming yang akan mencapai hasil belajar siswa dalam kegiatan proses pembelajaran dapat meningkat dengan baik. Penelitian tindakan kelas ini mengharapkan dampak yang positif terhadap tingkat pemahaman dan hasil belajar siswa, disamping dapat memberikan rujukan bagi guru lainnya dalam upaya perbaikan proses pembelajaran. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah: Dengan menggunakan model pembelajaran Brainstorming dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X6 SMA Negeri 1 Bonepantai Kabupaten Bone Bolango" terbukti" dan dapat diterima. Kata Kunci : Hasil Belajar, Pembelajaran Brainstorming, Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011