SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMAT HADI PRIONO / 221410045
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK Priono, Rahmat Hadi. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Take And Give Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Matapelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Dikelas VIII 1 Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Paguyaman Kabupaten Boalemo. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh pesert didik kelas VIII 1 SMPN 1 Paguyaman tahun pelajaran 2013/2014. Dimana seluruhnya berjumlah 30 peserta didik. Dan pada tahap evaluasi dalam pertemuan pertama dan kedua peserta didik hadir semua. Dan subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data dan menggunakan test tertulis sebagai evaluai akhir. Rumusan hipotesis pada penelitian ini "melihat hasil belajar siswa pada pelajaran PKn dengan materi memahami pelaksanaan demokrasi dalam aspek kehidupan dengan menggunakan model pembelajaran take and give pada peserta didik kelas VIII 1 SMPN 1 Paguyaman Kabupaten Boalemo tahun pelajaran 2013/2014" Hasil belajar yng diperoleh adalah nilai PKn setelah diberi pembelajaran melalui model Take and Give pada siklus 1 pertemuan ke dua sehingga nampak presentasi siswa yang memperoleh nilai ≥78 : 80% atau 18 peserta didik sehingga melebihi tingkat keberhasilan dalam meneliti yaitu 70%, dalam penggunaan model pembelajaran Take and Give kelas VIII 1 SMPN 1 Paguyaman. Kata kunci : Take and Give dan hasil belajar
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011