Penulis / NIM
ANNISA SUCIATI WARTABONE / 221410106
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK
ANNISA S. WARTABONE. NIM. 221410106. penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran PKn pada peserta didik kelas XII di SMA N 1 lolak Studi Kasus di SMA Negeri 1 Lolak. Fakultas Ilmu Sosial. Pembimbing I. Drs. Revoltje O. W Kaunang. M.Pd, dan Pembimbing II Asmun W. Wantu SP.d, M.sc
Rumusan Masalah dalam Penelitian ini yakni: berikut " apakah dengan menerapkan model pembelajaran two stay two stray ini akan meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas XI, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lolak?
Metode Penelitian yang di gunakan adalah penelitian adalah pnelitian tindakan kelas Dari hasil Penelitian dan pembahasan di ketahui bahawa dari 23 siswa yang ada di SMA N 1 Lolak, dengan observasi awal, hanya 4 orang siswa yang hasil belajarnya baik
Berdasarkan hasil analisis dan Pembahasan dapat di tarik kesimpulan bahwa guru yang ada di SMA N 1 Lolak ketika memberikan mata pelajaran kepada siswa-siswi nya tidak menggunakan suatu model pembelajaran sehingga membuat siswa-siswi tersebut tidak begitu paham dengan apa yang diberikan oleh guru.
Kata Kunci: Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan dan Kewarganegaraan
Download berkas