SKRIPSI

Penulis / NIM
SYAH RUL SIRWAN / 221410119
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. JUSDIN PULUHULAWA, SH, M.Si / 0010106011
Pembimbing 2 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Abstrak
ABSTRAK SYAHRUL SIRWAN. 2016. "Kinerja Guru Dalam Pembelajaran PKn Di Kelas IX SMP Negeri 6 Pinolosian (Studi Kasus Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 6 Pinolosian)" dengan Pembimbing I Dr. Jusdin Puluhulawa, SH.,M.Si dan Pembimbing II Roni Lukum, S.Pd.,M.Sc. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja guru dalam pembelajaran PKn di kelas IX SMP Negeri 6 Pinolusian dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat kinerja guru dalam pembelajaran PKn di kelas IX SMP Negeri 6 Pinolusian. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang menggambarkan keadaan yang sebenarnya dari fenomena objek yang diteliti dan dibandingkan dengan teori yang sesuai dengan masalah penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja guru dalam pembelajaran PKn di Kelas IX SMP Negeri 6 Pinolosian yaitu merencanakan kegiatan pembelajaran, melaksanakan kegiatan pembelajaran dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran belum maksimal dalam melaksanakan kinerja guru tersebut khususnya dalam pembelajaran PKn di kelas IX SMP Negeri 6 Pinolosian akan tetapi grur PKn tetap berusaha untuk mengusahakan keberhasilan prestasi siswa pada kegiatan pembelajaran PKn, Faktor yang mempengaruhi kinerja guru dalam pembelajaran PKn di Kelas IX SMP Negeri 6 Pinolosian yaitu faktor kemampuan (Sumber Daya Manusia) di mana guru PKn dalam proses pembelajaran belum memiliki kemampuan untuk menjalankan kinerjanya sehingga perlu kiranya guru PKn mengembangkan kemampuannya dalam meningkatkan kinerjanya secara maksimal, faktor motivasi belum maksimal dilakukan misalnya motivasi yang diberikan oleh dari pimpinan, pemberian motivasi bagi guru dalam meningkatkan kinerja guru pada pembelajaran PKn dan kurangnya sarana dan prasarana pendukung proses belajar mengajar, ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai akan menjadi salah satu penghambat jalannya proses kerja dalam suatu organisasi, sehingga dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai proses pembelajaran yang diterapkan yang kita harapkan bersama bisa mencapai sasaran dengan baik. Dengan adanya masalah tersebut untuk perbaikan dan penyempurnaan di masa yang akan datang dalam menjalankan kinerja guru khususnya guru PKn di kelas IX SMP Negeri 6 Pinolusian dalam memberikan pembelajaran kepada siswa agar diperhatikan dan pengajarannya lebih dioptimalkan. Kata Kunci: Kinerja Guru dan pembelajaran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011