SKRIPSI

Penulis / NIM
MARTIKA MOODUTO / 221410127
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. WELLY PANGAYOW, M.Si., Ph.D / 0010025005
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
Martika Mooduto "Penerapan Model Pembelajaran WORD SQUERE Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas X SMA NEGERI 1 PINOLOSIAN". (Suatu Penelitian Tindakan kelas yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pinolosian kelas X). Skripsi Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan Program Studi PKn Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing Prof.Drs.Welly Pangayow.M,Si,Ph,D dan Asmun W.Wantu,SPd.M.Sc Pengamatan ini adalah penelitian Hasil belajar yang merupakan salah satu tolak ukur untuk menggambarkan tinggi rendahnya tingkat keberhasilan siswa dalam belajar. Pada observasi awal di kelas X SMA Negeri 1 Pinolosian menunjukan hasil belajar siswa rendah. Hal ini memberikan kesan bahwa upaya guru dalam meningkatkan proses belajar mengajar kebanyakan masih belum menunjukan hasil yang optimal, salah satu penyebabnya yaitu pendekatan dan metode yang digunakan guru masih belum efektif. Penelitian ini didesain melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji peningkatan hasil belajar materi PKn melalui penerapan model belajar Word square di kelas X SMA Negeri 1 Pinolosian. Subjek penelitian ini adalah kelas XA SMA Negeri 1 Pinolosian dengan jumlah siswa 24 orang. Penelitian ini dilaksanakan dalam Satu siklus. siklus ini terdiri dari 4 tahap yaitu: perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), observasi (observing), dan refleksi (reflecting). Kata Kunci : Siswa,Pembelajaran,Model Word Square
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011