SKRIPSI

Penulis / NIM
JENI PRIYATNO AGUS / 231411056
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Pembimbing 2 / NIDN
LUKMAN DADI KATILI, S.Ag, M.Th.I / 0005077211
Abstrak
ABSTRAK Agus, Jeni Priyatno. 2018. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Simulasi Sosial pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII-A SMP Negeri 1 Suwawa (Suatu Penelitian Tindakan Kelas VIII-A di SMP Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango Tahun Pelajaran 2016/2017), Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dra. Hj. Resmiyati Yunus, M.Pd dan Pembimbing II: H. Lukman D. Katili, S.Ag., M.Th.I. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan pada siswa kelas VIII-A di SMP Negeri 1 Suwawa Tahun Ajaran 2016/2017. Siswa yang dikenai tindakan berjumlah 23 orang yang terdiri dari 12 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial materi "Peristiwa sekitar proklamasi dan pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia". Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Simulasi Sosial (bermain peran). Cara penerapannya yaitu kelas
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011