SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMAWATI DJAFAR / 231412041
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. DARWIN UNE, M.Pd / 0029115803
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Abstrak
ABSTRAK Rahmawati Djafar (Otin) 2016. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Picture and pictura pada Mata Pelajaran sejarahdi kelasX Is 5 SMA Negeri 1 Telaga SkripsiJurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas NegeriGorontalo, di bawah bimbingan Drs. H Darwin Une M.Pd dan Dra. Hj Resmiyati Yunus M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah dikelasX Is5 SMA Negeri 1 Telaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Picture And Picture pada mata pelajaran sejarah di kelas X Is5SMA Negeri 1 Telaga. Hasil Penelitian menunjukan bahwa peningkatan hasil belajar peserta didik terhadap pelajaran Sejarah dengan menggunakan model pembelajaran Picture And Picture. Dapat dilihat pada setiap siklus dengan menggunakan lemba robservasi kegiatan guru dan lembar observasi kegiatan siswa selama proses belajar mengajar dengan kriteria penilaian sangat baik (SB), baik (B), cukup (C) dan kurang (K) yaitu pertemuan 1:jumlah peserta didik 31 orang, laki-laki 11 orang dan perempuan 20 orang hasil lembar observasi kegiatan siswa dari 3aspek yang mencapai kriteria sangat baik (SB) dan baik (B) sebanyak 77%, pada observasi kegiatan guru dari 32 aspek yang mencapai kriteria sangat baik (SB) dan baik (B) sebanyak 87%, dari hasil evaluasi siswa yang memperoleh nilai minimal 75 atau tuntas adalah 23 orang atau 74%. Pertemuan 2:jumlah peserta didik 31 orang, laki-laki 11 orang dan perempuan 20 orang hasil lembar observasi kegiatan siswa dari 3 aspek yang mencapai kriteria sangat baik (SB) dan baik (B) sebanyak 100%, pada observasi kegiatan guru dari 32 aspek yang mencapai kriteria sangat baik (SB) dan baik (B) sebanyak 100%, dari hasil evaluasi siswa yang memperoleh nilai minimal 75 atau tuntas adalah 26 orang atau 84%. Adapun kesimpulan penelitian ini yaitu dengan menggunakan model pembelajaran Picture And Picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya di KelasX Is5 SMA Negeri 1 Telaga. Kata Kunci:Hasil Belajar, Model Picture And Picture.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011