Penulis / NIM
MEY RIZKI AMELIA SULEMAN / 331308022
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
ASMINAR MOKODONGAN / 0028087703
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SARTIN T MIOLO, M.Hum / 0009026706
Abstrak
ABSTRAK
Mey Rizky Amelia Suleman. 331 308 022, 2012, “ Peran Front Desk Agent Dalam Proses Penanganan Tamu Di Hotel New Rahmat Gorontalo “.
Tugas Akhir. Konsentrasi Perhotelan. Jurusan Pariwisata, Fakultas Sastra Dan Budaya. UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO.
Penelitian ini merumuskan masalah yakni bagaimana peran FDA (Front Desk Agent) dalam proses penanganan tamu di Hotel New Rahmat Gorontalo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Front Desk Agent dalam proses penanganan tamu di Hotel New Rahmat Gorontalo.
Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu data di analisis berdasarkan seluruh informasi yang berhubungan dengan peran Front Gesk Agent dalam proses penanganan tamu di Hotel New Rahmat Gororntalo, dan berdasarkan data dan sumber-sumber yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Dasar-dasar tersebut di jelaskan untuk mempermudah kesimpulan sehingga dapat memberikan pemecahan masalah yang ada.
Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Front Desk Agent Dalam Proses Penanganan Tamu di Hotel New Rahmat Gorontalo masih belum efektif. Saran untuk FDA Hotel New Rahmat Gorontalo untuk lebih pro-aktif, lebih teliti dan cekatan dalam menangani tamu terutama pada saat proses check-in.
Kata Kunci : Peran, Front Desk Agent, Penanganan tamu, Check-in.
Download berkas