SKRIPSI

Penulis / NIM
MOCHAMAD NOVERDI MUKTI ROFI'I / 411407072
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Pembimbing 2 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gaya berpikir siswa yakni gaya berpikir divergen dan gaya berpikir konvergen . Penelitian ini didasari keingintahuan peneliti terhadap mayoritas gaya berpikir dari siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo kelas XII IPA Tahun Pelajaran 2011-2012 dan sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode simple random sampling dengan asumsi kelima kelas yang ada homogen. dari 5 kelas XII IPA diperoleh kelas XII IPA 2 sebagai sampel. Analisis data penelitian ini dilakukan secara analisis deskriptif Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya berpikir siswa yang konvergen lebih banyak daripada siswa yang divergen. Berdasarkan hasil temuan, maka disarankan kepada guru agar dalam pembelajaran matematika, sebaiknya guru selalu berusaha menciptakan model pembelajaran yang sesuai dengan gaya berpikir konvergen dan divergen, sehingga siswa dapat semaksimal mungkin menerima dan memahami materi pelajaran yang diberikan.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011