Penulis / NIM
NULIATI / 411409132
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Pembimbing 2 / NIDN
DEWI RAHMAWATY ISA, S.Si., M.Pd / 0007018202
Abstrak
ABSTRAK
Nuliati. 2014. "Deskripsi tentang kemandirian belajar siswa pada pembelajaran matematika". Di SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bonebolango. Skripsi, jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing (I) Dra. Lailany Yahya, M.Si. dan Pembimbing (II) Dewi Rahmawati Isa. S.Si, M.Pd.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana deskripsi kemandirian belajar siswa pada pembelajaran matematika ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi kemandirian belajar siswa pada pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, dengan populasi seluruh siswa SMP Negeri 1 Kabila. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampel bertujuan. Data dalam penelitian ini adalah data kemandirian belajar siswa pada pembelajaran matematika. Data ini di peroleh dengan menggunakan instrument angket berbentuk lembar pernyataan dan wawancara.
Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian yaitu analisis data kuantitatif secara deskriptif dengan menggunakan uji t yakni uji t pihak kanan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kemandirian belajar siswa pada pembelajaran matematika sudah memadai
Kata Kunci: kemandirian belajar siswa.
Download berkas