SKRIPSI

Penulis / NIM
FEBRIYANTI DUMBI / 411410047
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Pembimbing 2 / NIDN
DEWI RAHMAWATY ISA, S.Si., M.Pd / 0007018202
Abstrak
ABSTRAK Febriyanti Dumbi. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Persegi Panjang dan Persegi (studi eksperimen pada siswa kelas VII SMP N 7 Gorontalo). Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (I) Dr. Ali Kaku, M.Pd (II) Dewi Rahmawati Isa,M.Si Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) dan siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi persegi panjang dan persegi. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain penelitian Posttest Only Control Gorup Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 7 Gorontalo Tahun Pelajaran 2013/2014 dan Sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji t Idependen. Dari hasil analisis data diperoleh Hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI lebih tinggi dari pada model pembelajaran konvensional. Kata Kunci:Metode Kooperatif, TAI (Team Assisted Individualization), Hasil Belajar
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011