SKRIPSI

Penulis / NIM
MASDA / 411410077
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Pembimbing 2 / NIDN
Drs ABDUL WAHAB ABDULLAH, M.Pd / 0002016407
Abstrak
Masda. 2014. Pengaruh Penerapan Model Problem Posing Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika (studi eksperimen pada siswa kelas VIII SMP N 8 Gorontalo pada materi Lingkaran). Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1)Dr. Ali Kaku, M.Pd; (II) Drs. Abdul Wahab Abdullah, M.Pd Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan kemampuan berpikir kreatif siswa pada pelajaran matematika yang dibelajarkan dengan prolem Posing dan model pembelajaran konvensional, Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain penelitian Posttest Only Control Gorup Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Gorontalo Tahun Pelajaran 2013/2014 dan Sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji t Idependen. Dari hasil analisis data diperoleh Kemampuan berpikir kreatif siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model problem Posing lebih tinggi daripada model pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Problem Posing, Matematika, dan Berpikir Kreatif
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011