SKRIPSI

Penulis / NIM
SRIMAYASARI RUMAMPUK / 411410086
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Drs. HAMZAH B UNO, M.Pd / 0001066304
Pembimbing 2 / NIDN
DR. TEDY MACHMUD, M.Pd / 0025086907
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dengan kemandirian belajar matematika siswa pada mata pelajaran Matematika. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X SMA N 1 Popayato tahun ajaran 2013-2014 yang terdiri dari 7 kelas dengan total siswa berjumlah 207 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara simple random sampling sebanyak 20% dari banyaknya populasi terjangkau sehingga diperoleh sampel sebanyak 35 orang. Analisis data penelitian menggunakan uji analisis regresi dan korelasi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara kecerdasan emosional dengan kemandirian belajar matematika siswa pada mata pelajaran matematika. Kecerdasan emosional memberi kontribusi positif pada peningkatan kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran matematika sebesar 41,89%. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Kemandirian Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011