SKRIPSI

Penulis / NIM
RAMLAN KANING / 421410044
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Abstrak
ABSTRAK Ramlan Kaning, 2016. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran PhET Simulations Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Mursalin M.Si, danPembimbing II Dr. Sunarty S. Eraku, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa kelas eksperimen yang menggunakan media pembelajaran PhET Simulations dan kelas kontrol yang mengguanakan media Power point. Penelitian ini melibatkan kelompok eksperimen (XI IPA1) dan kelompok kontrol (XI IPA2). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas XI di SMA Negeri 1 Tapa dan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan Cluster Sampling (Area Sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes. Tes diberikan pada siswa yang berada dikelas eksperimen dan kelas kontrol. Data hasil penelitian diuji normalitasnya dengan menggunakan uji statistik yaitu dengan menggunakan rumus chi kuadrat dan diperoleh nilai 2hitung â 2tabel yaitu kelas eksperimen sebesar 8,584
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011