SKRIPSI

Penulis / NIM
AISYA HARUN / 441412023
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr ASTIN LUKUM, M.Si / 0027036306
Pembimbing 2 / NIDN
Dr NETTY INO ISCHAK, Dra., M.Kes / 0023026803
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajara kooperatif tipe NHT (Numbered Heads Together) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA terpadu khususnya pada materi Atom, Ion, dan Molekul. Metode yang digunakan pada Penelitian ini adalah metode eksperimen dengan pretest posttest control grup design. Pengambilan sampel menggunakan purpose sampling, dengan jumlah populasi 54 siswa kelas VIII yang sekaligus menjadi sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t. Hasil statistika diperoleh thitung = 12,417 > ttabel = 2,00665 pada = 0,05. Maka hipotesis H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar IPA materi materi atom ion dan molekul pada siswa SMP Negeri 2 Gorontalo. Kata Kunci : Model pembelajaran NHT, Atom ion& molekul IPA terpadu
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011