SKRIPSI

Penulis / NIM
KRISTIN LINTONG / 441414040
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
DRA NURHAYATI BIALANGI, MSi / 0029056204
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. MASRID PIKOLI, S.Pd., M.Pd / 0014087301
Abstrak
ABSTRAK Kristin Lintong. 2018. "Pengaruh Penerapan Strategi POGIL Terhadap Reduksi Miskonsepsi Siswa pada Konsep Redoks di SMA Negeri 1 Tapa". Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Nurhayati Bialangi, M.Si. dan Pembimbing II Dr. Masrid Pikoli, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi POGIL terhadap reduksi miskonsepsi siswa pada konsep redoks di SMA Negeri 1 Tapa. Sampel penelitian berjumlah 45 orang yang terdiri atas siswa kelas X. Uji miskonsepsi siswa dilakukan dengan menggunakan tes pilihan ganda tiga tingkat (three-tier diagnostic test). Siswa yang teridentifikasi mengalami miskonsepsi dibagi menjadi tiga kategori, yaitu miskonsepsi 1 (MK 1), miskonsepsi 2 (MK 2), miskonsepsi 3 (MK 3), Desain penelitian menggunakan One Group Pretest Posttets Design. Teknik pengumpulan data terdiri dari dokumentasi dan tes penguasaan konsep. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan inferensial. Hasil penelitian yang didapatkan, adalah hasil uji wilcoxon signed rank test untuk ketiga kelas secara individual berada pada nilai p-value 0,005; 0,005; dan 0,003 dan secara klasikal berada pada nilai p-value 0,001; 0,001; dan 0,001 dengan kriteria p-value
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011