SKRIPSI

Penulis / NIM
SITI KHOTIJAH / 451410039
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ENOS TARUH, M.Pd / 0012085908
Pembimbing 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
ABSTRAK Siti Khotijah, 451 410 039. Penerapan Model Pembelajaran Artikulasi Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada materi atmosfer. Penelitian tindakan kelas dilaksanakan di kelas X SMA Tridharma Gorontalo. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan Hasil Belajar Geografi Pada Siswa Kelas X di SMA Tridharma Gorontalo tahun ajaran 2013/2014. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, subjek penelitian adalah siswa kelas X SMA Tridharma Gorontalo yang berjumlah 14 orang yang terdiri dari 11 laki-laki dan 3 perempuan. Instrument penelitian yang digunakan adalah lembar pengamatan kegiatan guru, lembar aktivitas siswa dan hasil belajar siswa. Pengelolaan pembelajaran termasuk kegiatan guru 83% pada siklus I menjadi 89% pada siklus II. Aktivitas siswa dalam pelaksanaan pembelajaran 68,65% pada siklus I meningkat menjadi 81,84% pada siklus II. Hasil belajar siswa pada siklus I adalah 57,14% dan meningkat menjadi 85,71% pada siklus II. Dengan demikian, model pembelajaran artikulasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa geografi di kelas X SMA Tridharma Gorontalo khususnya pada materi atmosfer. Kata Kunci : Model Artikulasi, Hasil Belajar, Atmosfer
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011