SKRIPSI

Penulis / NIM
IYAM H. HELINGO / 451410093
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NAWIR N. SUNE, M.Si / 0001116308
Pembimbing 2 / NIDN
DAUD YUSUF, S.Kom, M.Si / 0015047909
Abstrak
ABSTRAK Helingo. H Iyam. Nim 451410093. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Topik Atmosfer Melalui Penerapan Model Pembelajaran Active Knowledge Sharing. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Geografi, Jurusan Ilmu Dan Teknologi Kebumian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. 2015. Tujuan dari penelitian, untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Bonepantai dengan menerapkam model Active Knowledge Sharing pada mata pelajaran Geografi topik Atmosfer. Siswa yang menjadi subjek penelitian tindakan kelas adalah siswa kelas X6 SMA Negeri I Bonepantai yang berjumlah 26 orang. Data yang diperoleh dengan menggunakan tes hasil belajar siswa, lembar pengamatan keterlaksanaan pembelajaran, lembar pengamatan aktivitas guru, lembar pengamatan aktivitas siswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa model Active Knowledge Sharing dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas X6 SMA Negeri I Bonepantai pada mata pelajaran Geografi materi Atmosfer, dengan hasil belajar siswa pada siklus I dari 26 orang siswa, hanya 11 orang yang tuntas yang mencapai kriteria ketuntasan sebesar 42.3% , dan selanjutnya diperbaiki pada siklus II dari 26 orang siswa yang tuntas mencapai 23 orang sebesar 92.3%. Dengan demikian berdasarkan indikator keberhasilan yang di tentukan telah tercapai dan tidak perlu dilanjutkan pada siklus berikutnya. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Active Knowledge Sharing,
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011