Penulis / NIM
SADLY YUNUS / 451411080
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NAWIR N. SUNE, M.Si / 0001116308
Pembimbing 2 / NIDN
Dr.Eng SRI MARYATI / 0026038203
Abstrak
Sadly Yunus. 2016. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Kegiatan Pembelajaran Geografi Materi Biosfer Di Kelas X1 SMA Negeri 2 Kota Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Drs Nawir N. Sune, M.Si, (II) Dr. Eng. Sri Maryati, S.Si.Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yakni bagaimana gambaran berpikir kritis siswa pada kegiatan pembelajaran geografi materi biosfer di kelas X1 SMA Negeri 2 Kota Gorontalo. Selanjutnya, yang menjadi penelitian ini yakni, untuk mengetahui gambaran berfikir kritis siswa pada kegiatan pembelajaran geografi materi biosfer di kelas X1 SMA Negeri 2 Kota Gorontalo. Untuk memperoleh data yang diinginkan dan sesuai dengan kepentingan penjelasan penelitian maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui tes analisis uraian dan teknik yang dgunakan dalam menganalisis data dalam bentuk statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada bab 1V, maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa : kemampuan analisis berfikir kritis siswa pada mata pelajaran geografi hanya mencapai 53,87%.
Kata Kunci: Berpikir Kritis, Geografi, Biosfer.
Download berkas