SKRIPSI

Penulis / NIM
MOH. IDHAR M. ABDULLAH / 531416101
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
TAJUDDIN ABDILLAH, S.Kom., M.Cs / 0008127805
Pembimbing 2 / NIDN
ROVIANA H DAI, S.Kom, MT / 0030018301
Abstrak
INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana tingkat tingkat kepuasan pengguna terhadap Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) yang ada di Universitas Negeri Gorontalo dengan menggunakan metode End-User Computing Satisfaction (EUCS) berdasarkan keluhan dari pengguna sistem mengenai SIAT yang adakalanya mengalami maintenance. Dimana metode ini merupakan salah satu metode yang digunakan untuk memprediksi sejauh mana tingat kepuasan pengguna terhadap teknologi informasi dengan melihat dari 2 variabel yaitu kualitas sistem informasi dan kualitas informasi. Objek penelitian ini yaitu pengguna Sistem Informasi Akademik Terpadu yaitu mahasiswa Fakultas Teknik dengan jumlah sampel sebanyak 94 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan pengambilan sampel secara acak (random). Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda dan software SPSS 24 sebagai pengolahannya. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa tingkat kepuasan pengguna terhadap Sistem Informasi Akademik Terpadu sebesar 62,3% yang dipengaruhi oleh kualitas sistem informasi (quality of information system) dan kualitas informasi (quality of information). Hal ini dapat di interpretasikan bahwa apabila nilai dari kualitas sistem informasi dan kualitas sistem meningkat, maka akan mempengaruhi tingkat kepuasan pengguna terhadap teknologi informasi / sistem informasi. Kata Kunci : End User Computing Satisfaction (EUCS), Sistem Informasi Akademik Terpadu, Kualitas sistem informasi, kualitas informasi. ABSTRACT The study aims to analyze the extent of user satisfaction on integrated academic information system (SIAT) in state university of Gorontalo by using end- user computer satisfaction method based on complaints from users regarding the SIAT which sometimes experiences maintenance, where this is one of the models that is used to predict the extent of users satisfaction on information technology by looking at the 2 variables, those are information system and information quality. There are 94 respondents, students of faculty of engineering as the users which are selected as the object. Data collection technique. Hypothesis testing is done by using multiple regression analysis and 24 spss version as the manager. The finding reveals that the level of user satisfaction on an integrated academic information system is 62,3 % influenced by the quality of the information system and the quality of information and the quality of information. This can be interpreted that if the value of the quality of information and the quality of the system is improved, so it will influence the level of satisfaction on information technology/ information sys. Keywords : End User Computing Satisfaction (EUCS), Integrated Academic Information System, Quality of Information System, Quality of Information.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011