SKRIPSI

Penulis / NIM
MOHAMAD FACHRY MOKOAGOW / 831408111
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK Moh. Fachry Mokoagow. Nim. 831 408 111. Meningkatkan hasil belajar gerakan meroda dalam senam lantai melalui metode latihan drill pada siswa kelas VIII B SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Keolahragaan jurusan penjas Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan. Uiversitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Risna Podungge, S.Pd. M.Pd dan Pembimbing II. Zulkifli A. Lamusu, S.Pd. M.Pd. Masalah dalam penilaian ini adalah : Apakah metode latihan drill dapat mempengaruhi hasil belajar gerakan meroda dalam senam lantai pada siswa kelas VIII B SMP Negeri 3 Kota Gorontalo ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan metode latihan drill terhadap hasil belajar gerakan meroda dalam senam lantai pada siswa kelas VIII B SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode latihan drill dimana metode ini diharapkan dapat memberikan peningkatan hasil belajar gerakan meroda dalam senam lantai pada siswa SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Hal ini ditunjukan dari hasil observasi awal dimana capaian indikator kinerja para siswa hanya 14,93% dari capaian yang semestinya 80% . kemudian dilanjutkan pada siklus 1 dan siklus 2 dimana capaian indikatornya adalah 43,67% dan 82,75%. Dengan demikian, hasil penelitian ini sesuai dengan hipotesis yang diajukan dimana penggunaan metode latihan drill dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan hasil belajar gerakan meroda dalam senam lantai. Kata kunci : Metode Latihan Drill, Senam Lantai Gerakan Meroda
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011