SKRIPSI

Penulis / NIM
GUFRAN JAKATARA / 831410040
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui apakah melalui modifikasi model pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar tolak peluru pada siswa kelas VII di SMP Negeri 13 Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan dalam bentuk siklus yang terdiri dari 6 tahap yaitu, Tahap Persiapan, Tahap Pelaksanaan tindakan, Tahap Pemantauan dan evaluasi, Tahap Analisis dan refleksi. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah Bahwa dari dua kali tindakan yang dilaksanakan terjadi peningkatan disetiap tindakan. Dan diawali dengan observasi awal sebagai dasar pelaksanaan tindakan selanjutnya tampak teknik dasar tolak peluru bagi siswa kelas VII SMP N 13 Gorontalo menunjukan kriterian yang kurang dengan skor rata-rata keseluruhan 46,87%. Pada siklus I kegiatan teknik dasar tolak peluru yaitu cara memegang peluru, cara meletakkan peluru di atas bahu di bawa telinga dekat leher, cara menolak peluru, sikap akhir setelah menolak peluru keseluruhan ini dilakukan dengan praktek keseluruhan rata-rata perolehan sebanyak 64,90% artinya masih berada pada kategori cukup. Dan pada siklus II mengalami peningkatan yaitu Pada kegiatan teknik dasar tolak peluru yaitu cara memegang peluru, cara meletakkan peluru di atas bahu di bawa telinga dekat leher, cara menolak peluru, sikap akhir setelah menolak peluru keseluruhan ini dilakukan dengan praktek keseluruhan rata-rata perolehan sebanyak 85,09% artinya telah berada pada kategori baik. Modifikasi model pembelajaran yang dilaksanakan peneliti Pada kegiatan siklus I, dan 2 dapat diketahui bahwa telah memenuhi target yang diharapkan. Hal ini dapat dilihat dari 21 aspek yang diamati dalam pelaksanaan kegiatan mengajar tersebut dengan kriteria penilaian YA jika di laksanakan dan TIDAK jika tidak dilaksanakan, dapat diketahui bahwa semua aspek dapat dilaksanakan oleh guru. Dengan demikian hasil belajar tolak peluru melalui modifikasi pembelajaran dapat diterima dan dapat ditingkatkan. Kata kunci: Model Pembelajaran Bermain, Materi Atletik Nomor Lempar (Tolak Peluru)
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011