Penulis / NIM
ISMA ABDULAH / 831411223
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
Abstrak
Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan keterampilan pengoperan tongkat estafet Melalui Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD ( Student Team Achievement Devision ) Pada Siswa Kelas IV SDN 77 Kota Tengah Kota Gorontalo. Hipotesis tindakan yakni "Jika guru menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe STAD, maka keterampilan pengoporan tongkat estafet siswa kelas IV SDN 77 Kota Tengah Kota Gorontalo dapat ditingkatkan. Indikator kinerja jika pengoperan tongkat estapet non visual meningkat menjadi 75%, maka penelitian dinyatakan selesai.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD
Abstract
The research objective of this class action is to improve the skills transfer baton Through Cooperative Learning Model STAD (Student Team Achievement Devision) Students of Class IV SDN 77 Central City City of Gorontalo. Hypothesis action that "If the teacher uses cooperative learning model STAD, then the skills pengoporan baton of fourth grade students of SDN 77 Central City City of Gorontalo can be improved". Performance indicators if the stick shift on non-visual estapet increased to 75%, the research was complete.
Keywords : Cooperative Learning Model STAD
Download berkas