SKRIPSI

Penulis / NIM
FAHRIZAL TEGILA / 831412147
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Pembimbing 2 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Abstrak
ABSTRAK Fahrizal Tegila, 2016. Pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terhadap peningkatan pembelajaran pasing atas bola volly pada siswa kelas VII2 SMP Negeri 2 Gorontalo. (Studi eksperimen siswa kelas VII2 SMP Negeri 2 Gorontalo). Pembimbing I Drs. Sarjan Mile, Ms dan Pembimbing II Risna Podungge, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini merupakan studi eksperimen semu di SMP Negeri 2 Gorontalo, khususnya pada siswa kelas VII yang meneliti tentang keterampilan siswa dalam melakukan pasing atas pada cabang olahraga bola volly. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Gorontalo. Penelitian ini dinamakan penelitian qouta sampling atau qouta sampel. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain tes awal dan tes akhir. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan indikator keterampilan siswa melakukan pasing atas. Bahan ajar yang diberikan adalah keterampilan melakukan pasing atas tes awal dan tes akhir. Hipotesis penelitian ynag digunakan yaitu Ho= yaitu tidak terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terhadap keterampilan siswa melakukan pasing atas pada cabang olahraga bola volley, H1= yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terhadap keterampilan siswa melakukan pasing atas pada cabang olahraga bola volly. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil analisis diperoleh nilai t_hitung= 22,88. Sedangkan kriteria pengujian pada taraf signifikan = 0,05 dari daftar t diperoleh t_tabel sebesar= 2,093. Oleh karena t_hitung lebih besar dari pada t_tabel dan t_hitung berada pada daerah penerimaan H_A. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H_A diterima dan tidak dapat menerima H_O. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terdapat pembelajaran siswa dalam melakukan pasing atas pada cabang olahraga bola voli (Studi quasi eksperimen siswa kelas VII2 SMP Negeri 2 Gorontalo. Kata Kunci ; Model " Numbered Head Together (NHT) , Pembelajaran siswa dalam melakukan pasing atas bola volly.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011