SKRIPSI

Penulis / NIM
ISRA / 831414137
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK ISRA, Nim 831414137 ..." Perbandingan Model pembelajaran Tipe Stad Dengan Model pembelajaran Drill Terhadap Keterampilan Servis Atas Pada Permainan Bolavoli (studi eksperimen pada siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kota Gorontalo). Di bawah bimbimngan Drs. Sarjan Mile,MS selaku pembimbing I dan Zulkifli Lamusu S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 11 Kota Gorontalo, penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan model pembelajaran tipe Stad dan meodel pembelajaran Drill terhadap keterampilan servis atas pada permainan bolavoli pada siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian pr-test menunjukan skor model pembelajaran tipe Stad nilai tertinggi 75 sedangkan nilai terendah 25. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 50 , nilai standar deviasi 11.78 dan nilai varians 138.87. sedangkan pada hasil penelitian post-test menunjukan skor tertinggi 100 dan nilai terendah 50 . setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 75.46, nilai standar deviasi 12.61 dan nilai varians 159.1. sedangkan pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukan harga thitung sebesar 31.04. sedangkan daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995)(17) = 2.90. Sedangkan hasil penelitian pr-test menunjukan skor model pembelajaran Drill nilai tertinggi 66.67 sedangkan nilai terendah 25. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 45.37 , nilai standar deviasi 11.86 dan nilai varians 140.71. sedangkan pada hasil penelitian post-test menunjukan skor tertinggi 100 dan nilai terendah 66.67 . setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 78,70 nilai standar deviasi 9.57 dan nilai varians 91.68. sedangkan pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukan harga thitung sebesar 24.69. sedangkan daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995)(17) = 2.90. Jadi berdasarkan penjelasan diatas bahwa kriteria pengujian H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti bahwa model pembelajaran tipe stad dan model pembelajaran drill dapat meningkatkan keterampilan servis atas pada permainan bolavoli pada siswa kelas VII SMP Negeri 11 kota gorontalo. Kata Kunci : Model Pembelajaran Drill Dapat Memberikan Pengaruh Lebih Besar Dari Pada Model Pembelajaran Tipe Stad Dalam Meningkatkan Keterampilan Servis Atas Pada Permainan Bolavoli.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011