SKRIPSI

Penulis / NIM
ISNI H. RAHIM / 911411145
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
ABSTRAK Isni H. Rahim,911 411 145, Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI Di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. dibawah bimbingan IbuMeyko Panigoro, S.Pd, M.Pddan Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd Adapun yang menjadi tujuan penulisan ini adalah mengetahui besarnya Pengaruh antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) dengan Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner atau angket kepada siswa kelas XI Di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo..Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif sementara teknik analisis menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian dari pembahasan, maka penelitian ini disimpulkan bahwa Model pembelajaran Think Pair Share (TPS) pada Mata pelajaran Ekonomi kelas XIDi SMA Negeri 1 Kota Gorontalo terhadap Hasil Belajar siswa. Pengaruh positif ini mengandung makna bahwa apabila guru menggunakan dan menerapkan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan lebih baik lagi maka dampaknya pada hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kota Gorontalo yang semakin baik pula.Adapun besar pengaruh Model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap hasil belajar sebesar 56,7% Kata Kunci: Tipe TPS (Think Pair Share), Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011