SKRIPSI

Penulis / NIM
APRIYANTI THALIB / 911412066
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAMZAH YUNUS, M.Pd / 0023026008
Pembimbing 2 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Abstrak
ABSTRAK Apriyanti Thalib,Nim 911412066 "Meningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Model Pembelajaran Cooperative Tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) SMA Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo". Skripsi Program Studi SI Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Gorontalo, Pembimbing I Dr. Hamzah Yunus, M.Pd, Pembimbing II Hj. Irawati Abdul, SE, M.Si. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk "Mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS1 dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Tipe STAD di SMA Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo". Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan selama 2 (dua) siklus, bahwa terdapat Meningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Model Pembelajaran Cooperative Tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) SMA Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I siswa yang tuntas dengan presentase (24%). Setelah dilakukan penyempurnaan pada siklus II telah mengalami peningkatan dengan presentase (87,88) siswa yang tuntas. Sehingga penelitian ini dapat di terima. Kata Kunci : Hasil Belajar Dan Model Pembelajaran STAD.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011