SKRIPSI

Penulis / NIM
RENI LIPUTO / 911414090
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Abstrak
ABSTRAK Reni Liputo. NIM: 911414090. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Scramble Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII1 SMP Negeri 3 Limboto Kabupaten Gorontalo", Skripsi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2018. Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd selaku pembimbing I dan Hj. Irawati Abdul, SE, M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Scramble dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII1 Di SMP Negeri 3 Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Penelitian ini diawali dengan observasi awal, kemudian dilakukan pemberian tindakan. Penelitian dilakukan dalam 2 siklus. Berdasarkan analisis hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Scramble memiliki dampak yang begitu besar terhadap peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran IPS Terpadu. Oleh karena itu berdasarkan hipotesis tindakan yang telah peneliti rumuskan sebagai berikut: ''Penggunaan Model Pembelajaran Scramble Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa" dapat diterima. Kata Kunci : Model Pembelajaran Scramble dan Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011